Ya Allah

Jadikanlah Aku menjadi seorang yang cukup kuat mengetahui kelemahan dirinya

Berani menghadapi kala Aku takut

Yang bangga dan tidak runduk dalam kekalahan yang tulus

Serta rendah hati dan penyantun dalam kemenangan

 

Ya Allah

Jadikanlah Aku menjadi seorang yang tahu akan adanya Engkau

Dan mengenal dirinya sebagai dasar segala pengetahuan

 

Ya Allah

Bimbinglah Aku

Bukan di jalan yang gampang dan mudah

Tapi di jalan yang penuh desakan, kesukaran dan tantangan

 

Ajarilah Aku

Agar Aku sanggup berdiri di tengah badai

Dan belajar mengasihi mereka yang tidak berhasil

 

Ya Allah

Jadikanlah Aku menjadi seorang yang berhati suci, bercita-cita luhur

Sanggup memerintah diriku sendiri sebelum memerintah orang lain

Mengejar masa depan tanpa melupakan masa lalu

 

Sesudah semuanya membentuk diriku

Aku mohon ya Allah

Rahmatilah Aku dengan canda

Sehingga serius tak berlebihan

Berilah Aku kerendahan hati, kesederhanaan dan kesabaran

 

Ini semua ya Allah

Dari kekuatan dan keagungan-Mu

Jika sudah demikian ya Allah

Beranilah Aku berkata-kata

Tak sia-sia Aku hidup di dunia ini